Bila kita mengkaitkan jasa dengan kualitas, maka pelayanan terbaik pada pelanggan dapat di capai secara konsisten dengan memperbaiki pelayanan dan memberikan perhatian khusus pada standar kinerja pelayanan, baik internal maupun eksternal. Terkait dengan hal tersebut, ada beberapa kata kunci yang perlu mendapat penekanan, antara lain
- Exellent. Artinya jasa memerlukan suatu standar kinerja, setidaknya dalam hal prosedur untuk menghasilkan jasa berkualitas tinggi
- Customer adalah perorangan, kelompok, departemen atau perusahaan yang menerima, membayar output pelayanan.
- Service adalah kegiatan utama atau pelengkap yangb tidak secara langsung terlibat dalam proses pembuatanh produk, tetapi lebih menekan kan pada pelayanan taransaksi antar penjual dan pembeli
- Quality adalah sesuatu yang secara kusus dapat diraba atau tidak dapat di raba dari sifat yang dimiliki oleh jasa.
- Levels adalah suatu pernyataan atas sistem yang di gunakan untuk memonitor dan mengevaluasi.
- Consistent adalah tidak memiliki variasi dan semua pelayanan berjalan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.
- Delivery adalah memberikan pelayanan yang benar dengan cara yang benar dan dalam waktu yang tepat.